Eight Inspirasi Konten Tiktok Menarik Supaya Masuk Fyp Di Tiktok

Namun, untuk pertama kalinya, TikTok akhirnya membeberkan mekanisme For You Page melalui blog mereka pada tanggal 18 Juni lalu. Jika video kalian ingin viral, maka video kalian harus berada di menu “For You” di beranda orang lain, atau followers kalian. Kalau dibandingkan dengan Instagram, halaman Bola Online For You ini mirip dengan “Explore” di Instagram. Fyp ini adalah singkatan dari “For You Page” dimana disebut-sebut sebagai beranda, yang terdapat banyak video yang dirancang khusus oleh TikTok untuk kamu. Hal ini pun ditegaskan kembali oleh Dina Bhirawa selaku Head of Marketing TikTok Indonesia.

Tren tersebut sudah terbukti disepanjang 2016 melalui beberapa peristiwa penting, seperti aksi teror bom. Masyarakat benar-benar mengandalkan media sosial untuk mendapatkan informasi terkini dari sebuah peristiwa. Setelah Anda membuat akun tik tok Anda, inilah waktunya untuk mulai bekerja dan mulai memposting video. Setiap bintang tik tok terkenal memiliki kesamaan dan itu adalah volume.

Kartun menyumbang setengah (50,21%) dari semua penelusuran video oleh anak-anak di seluruh dunia. Di antara yang paling populer adalah Lady Bug dan Super Cat, Gravity Falls dan Peppa Pig. Di tempat kedua adalah sejumlah acara TV – pencarian paling sering dalam bahasa Inggris adalah The Voice Kids. Dalam movie dan serial TV, trailer paling populer adalah Godzilla vs Kong, Justice League terbaru Zach Snyder dan mini-seri Disney+ WandaVision. Tahun 2020 menjadi salah satu tahun yang paling tidak biasa bagi anak-anak trendy. Pandemi telah mengubah banyak situasi kehidupan umum di seluruh dunia, termasuk pendidikan, bertemu teman dan keluarga, rekreasi, dan hiburan.

Tik-Tok lebih banyak diminati daripada sosial media lainnya

Satu lagi, nih, media sosial yang sedang digandrungi banyak orang mulai dari gen Z sampai child boomer, yaitu TikTok. Dilihat dari popularitas dan perkembangannya, platform ini mulai dilirik pemilik bisnis sebagai media promosi. Nyatanya, Tik Tok punya 500 juta pengguna aktif yang ‘benar-benar aktif”. Para pengguna Tik Tok ini kebanyakan menggunakan Tik Tok memang sebagai alat untuk membuat konten. Hal inilah yang membedakan Tik Tok dengan aplikasi lain dimana platform lain tidak akan ‘membuat’ penggunanya untuk menghasilkan konten. 500 juta pengguna Tik Tok ini juga bakal melonjak drastis jumlahnya di 2020 ini.

Dengan harga smartphone yang semakin terjangkau dan akesbilitas menggunakan web semakin mudah, menyebabkan peningkatan on-line gamer khususnya di Indonesia. Agar followers di media sosial lain mengetahui profil TikTok kalian, coba untuk membagikannya melalui Instagram, Facebook, Twitter, atau sosial media yang kalian miliki. Selain itu, Anda juga bisa membuat #challenge untuk mengajak pengguna TikTok mencoba produk Anda. Hal ini pernah dilakukan oleh model ternama, seperti Guess, dengan hashtag challenge #InMyDenim. Bukan hanya bisa dinikmati sendiri hasilnya, tapi kamu juga bisa berbagi prosesnya loh dengan para user dan followers kamu di TikTok! Lakukan saja dengan konsisten, apalagi dengan isi video yang jelas dan bermanfaat bagi orang lain.

Oleh karena itu, banyak hasil menyebutkan bahwa dari sekian pengguna tiktok, generasi milenial paling mendominasi. Dalam pembuatan konten, seorang pembuat konten melibatkan kreativitas yang dimilikinya. Semakin unik dan authentic konten tersebut, maka konten-konten tersebut akan semakin menarik dan memiliki banyak peminat. Seorang pembuat konten juga berhubungan dengan advertising suatu perusahaan.

Keuntungan menggunakan TikTok untuk memasarkan bisnis karena adanya trending. Dengan adanya hastag dan trending ini tentunya akan memudahkan pemasaran dan membantu menaikan iklan. Cara agar kontenmu bisa masuk trending yaitu dengan membuat konten dengan hastag yang lagi viral.

Jika dilakukan dengan cara yang benar dan ‘sesuai aturan main’, kamu akan dilirik oleh audiens yang memang menjadi target personal branding tersebut. Contohnya Facebook yang memungkinkan untuk dapat menargetkan pengguna berdasarkan lokasi, riwayat pembelian, halaman yang diikuti, dan bahkan tingkat pendidikan. Dengan kemampuan penargetan yang canggih, media sosial dapat membantu menargetkan konsumen ideal. “Peranan media sosial pun menjadi semakin penting di masa pandemi dan ketika orang mulai beradaptasi dengan new normal. Media sosial menjadi platform yang kita andalkan untuk mengetahui kabar teman-teman serta kerabat, juga untuk mendapatkan informasi mengenai kehidupan di sekitar kita.