Libur Lebaran, Penglipuran Diserbu Wisdom

SuaraBali.id – Sejumlah warga, terutama umat muslim di Bali memanfaatkan libur Lebaran dengan berwisata. Hal itu dilakukan menyusul adanya larangan mudik yang membuat mereka tak bisa kembali ke kampung halaman. Jalanan Bali berubah jadi sepiLiburan Idul Fitri udah pasti bikin jalanan di Bali jadi lancar dan bebas dari macet. Ini pertanda kalau penduduk lokal Bali emang tidak sebanyak yang kamu kira. Bayangin aja kalau Hari Raya Galungan berbarengan dengan Hari Idul Fitri ya? Bali bakalan lebih sepi lagi nih akibat penduduk di Bali, baik yang muslim dan Hindu langsung mudik ke kampung halaman mereka masing-masing.

Libur lebaran kemarin banyak yang ke bali

Beberapa dari mereka memilih untuk tidak mudik dan tetapstay di Bali agar kamu tidak bingung mencari makanan saat tengah malam. Karena saya liburan ke Bali saat Lebaran begini beserta keluarga maka pastinya butuh akomodasi yang bisa memenuhi kebutuhan untuk satu keluarga, termasuk ke tersediaan tempat tidur, juga kenyamanan kami. Sebagian besar dari alokasi tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan pengisian uang tunai ATM Bank Mandiri yang mencapai sekitar Rp1,6 triliun per hari pada periode tersebut, hampir sama dengan kebutuhan pada periode Ramadhan dan Idul Fitri tahun lalu.

Bali dinobatkan sebagai tempat berlibur terbaik dunia 2019 oleh Tripadvisor.Pulau Bali menjadi destinasi favorit bagi keluarga dan mereka yang membutuhkan sedikit relaksasi, dengan pantai pasir putihnya, banyaknya hiburan keluarga, dan budaya yang kuat. Kemungkinan besar, yang liburan ke Bali bukanlah traveler yang beragama Islam. Bali pun jadi destinasi yang banyak dipilih lantaran jarang orang yang pulang kampung ke sana. Wisatawan yang mencari tiket pesawat liburan yang paling banyak, ternyata bukan untuk mudik ke Yogyakarta, Surabaya, Medan atau hub-hub besar penerbangan lainnya. Terlihat dari knowledge yang dikeluarkan Skyscanner, Bali merupakan yang paling banyak dicari. Ia menambahkan bahwa masyarakat Indonesia mengalokasikan dana ekstra untuk akomodasi yang lebih nyaman, sementara mereka mengambil keuntungan dari harga tiket pesawat yang lebih murah.

Setidaknya, Bali sangat eksis menjadi kota pilihan selama pencarian penerbangan untuk bulan Mei dan Juni 2015. Surabaya, Yogyakarta, Medan dipastikan merupakan hub besar untuk orang yang memang mudik ke kampung halaman. Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo mengatakan siap mendukung program work from vacation spot atau work from Yogyakarta seperti yang dicanangkan Menparekraf. Menurutnya sebelum konsep wisata tersebut didorong Menparekraf, sejumlah lodge Slot Online Indonesia di DIY telah menggagas paket work from lodge untuk menarik wisatawan atau pengunjung dari kalangan pekerja. Pengelola Desa Wisata Penglipuran, I Nengah Moneng mengungkapkan, libur lebaran tahun ini pengunjung yang datang untuk berlibur memang cukup banyak.

Untuk urusan makanan, segala yang kamu inginkan ada di The Ritz-Carlton, Bali, Fimelova. Beragam pilihan makanan bisa kamu dapatkan di sini mulai dari makanan Indonesia sampai Jepang. Setelah merasakan serunya beraktivitas bersama anggota keluarga, kamu juga bisa memanjakan dirimu dengan melakukan perawatan spa di Spa Pavilion.

Ada beragam cara untuk tetap menunjukkan kasih sayang kepada orangtua maupun sahabat yang ada di kampung halaman. Dia menjelaskan, untuk hotel berbintang peningkatan okupansi mencapai 80% – 85% dari sebelumnya yang hanya 60%. Sedangkan, untuk lodge non bintang seperti lodge kelas melati, peningkatan okupansi juga terjadi hingga mencapai 60% dari sebelumnya 40%.