Menjadi Journey Influencer, Ideas Dan Skill Ini Harus Kamu Kuasai!

Berbagi informasi hasil dari pengalaman pribadi dan pengalaman orang lain yang diceritakan. Tanggapi setiap komentar, folbek orang lain, balas like, dan sebagainya. Oleh karena itu, lakukanlah sesuatu yang berbeda dari yang lain. Meskipun memilih area of interest yang sama, namun lakukan sesuatu yang berbeda dari yang lain. Atau ambil area of interest yang lebih dalam, misal; makanan tradisional, batik daerah, dll.

Bagaimana cara menjadi Influencer

Jadi, itu adalah pengaruh yang dirasakan seseorang ketika melihat orang lain melakukan sesuatu. Lebih tepatnya, pengaruh untuk menjangkau dan berinteraksi dengan massa. Menurut Okky, bookfluencer adalah kritikus generasi baru yang tidak cuma berasal dari dunia akademisi atau komunitas Bandar Slot Online kebudayaan. Pemengaruh buku bisa berasal dari berbagai latar belakang, yang penting ia bisa menginterpretasi sebuah karya, termasuk relevansinya dengan persoalan masyarakat. Ini yaitu beberapa hal yang saya ikuti untuk menjadi influencer YouTube, saya harap ini akan membantu Anda.

Misalnya saja, menjadi admin media sosial, selebgram, youtuber, selebtwit, dan influencer. Jika kalian ingin menarik perhatian audiens maka kalian harus lah unik. Kalian harus pintar pintar memilih tempat khusus untuk kalian dapat membuat video kalian yaitu tempat yang tidak biasa dan belum pernah di coba oleh influencer tiktok lain nya. Penawaran menarik sangat dibutuhkan agar dapat berkolaborasi dengan mereka.

Kegiatan ini menargetkan 10 juta orang terliterasi digital pada tahun 2021, dan tercapai 50 juta orang terliterasi digital pada 2024. Karena menurut Enda, dirinya jarang menemui seseorang yang tidak mengerti tentang suatu topik menjadi influencer di bidang tersebut. Misalnya seseorang tidak mengerti tentang arsitektur, maka tidak mungkin orang tersebut menjadi influencer arsitektur. Membangun basis pengikut yang menyayangimu dan secara aktif berinteraksi denganmu tidaklah mudah. Bagi audiens yang benar-benar terhubung denganmu, penting bagimu untuk menunjukkan sisi dirimu sebenarnya.

Misalnya, mereka mungkin mencari di Google “akun YouTube teratas untuk ”, atau semacamnya. Untuk memiliki pengaruh seperti ini sebagai influencer, audiens Anda perlu merasa bahwa mereka mengenal Anda. Anda perlu memberi tahu mereka bahwa Anda menghargai mereka dan selalu berterima kasih kepada penggemar Anda atas dukungan mereka.

Banyak bekerja dari rumah, datang ke hotel/resto, dan menghasilkan banyak uang. Anda bisa bergabung dengan influencer macam ini lalu mendapatkan task atau permintaan dari para pelaku bisnis. Tak tanggung-tanggung, penghasilan mereka bisa mencapai miliaran rupiah hanya dengan memposting produk atau mendapat endorse dari pemasar.