Bekerja Dari Rumah

Bekerja Dari Rumah

Jadi, modal yang dibutuhkan tidak banyak, tetapi hasilnya lumayan, tergantung seberapa tekun menjalankan bisnis ini. Ekspektasi kebanyakan mahasiswa mengenai kuliah on-line yang menyenangkan –karena bisa kuliah santai dari rumah- seakan-akan lenyap karena realita yang terjadi. Faktanya banyak mahasiswa yang mengeluh karena kuliah model itu yang seharusnya dilaksanakan justru beralih menjadi tugas secara daring. Tak hanya itu, tenggat waktu yang diberikan pun semakin membuat mahasiswa berasa ingin memiliki otak seperti Albert Einstein yang cerdas dalam hal pengetahuan. Belajar dari rumah untuk mahasiswa berarti kuliah dari rumah, menggantikan kuliah tatap muka dengan kuliah daring atau on-line. Ya, Kuliah online, itulah sebutan bagi kegiatan belajar kampus saat ini.

Dalam menjalani kesibukan sehari-hari manajemen waktu merupakan salah satu skill penting yang wajib dimiliki. Tanpa manajemen waktu yang baik alih-alih mengerjakan pekerjaan dengan tepat waktu deadline bisa saja terlewat begitu saja. Kemampuan ini tidak bisa didapatkan dengan sendirinya, perlu proses belajar. Kuliah merupakan hal yang penting karena menyangkut masa depan.

Olahraga, makan teratur, dan cukup istirahat berpengaruh terhadap produktivitas. Jika badan nggak fit atau nggak sarapan pagi hari, tentu bakalan nggak maksimal ketika belajar/bekerja. Kenapa sih, saya memerlukan waktu sehari semalam buat ngerjain laporan ini, sedangkan dia satu jam juga sudah kelar? Youthmanual percaya bahwa kemampuan dan keterampilan kamu bakal meningkat dengan terus berlatih.

Bekerja tanpa menganggu waktu belajar

Meski tak selalu gagal, namun ritme kerja seperti ini tidaklah sehat. Alih-alih deadline terpenuhi, justru gangguan kesehatan mendera. Tak heran jika mereka ‘gila kerja’ untuk bisa menghasilkan suatu karya teknologi.

Karena, waktu kerja half time tidak sebanyak waktu kerja full time yang harus bekerja 9 jam per hari setiap Senin sampai Jumat. Untuk menjadi sosok yang sukses dalam dunia kerja, kamu wajib punya target! Setidaknya kamu harus menarget dirimu sendiri sudah selesai mengerjakan tugas akhir dalam waktu sebulan, dua bulan, atau tiga bulan saja.

Kebanyakan mahasiswa membuat catat­annya pada lembaran kertas yang lepas. Akibatnya, bila mereka nanti mempersiap­kan tentamen mungkin ada lembaran-lem­baran, yang hilang. Mulailah tiap kuliah dengan menuliskan tanggal dan baru kemudian membuat catat­an. Tulislah keterangan bila Anda pernah tidak mengikuti salah satu kuliah.

Jangan sampai pekerjaan paruh waktu yang kamu lakukan akhirnya berdampak negatif pada prestasi di kampus. Kalau pilihan tempat magangmu berbeda dari latar belakang pendidikanmu, tidak masalah! Siapa tahu, karena mengikuti program magang diluar bidangmu, kamu menemukan kegemaranmu yang sebelumnya tidak tereksplorasi. Berikut rekomendasi judi slot 5 Profesi Kerja Sambilan bagi Mahasiswa tanpa mengganggu kuliah. Cobalah untuk mengoordinasikan kepada atasan Anda di perusahaan untuk dapat mengubah sistem kerja Anda menjadi freelance. Tidak jarang orang yang akhirnya mengalami kegagalan ketika bekerja sambil menjalankan sebuah bisnis karena tidak mampu fokus menyelesaikan keduanya.

Comments are closed.