Kiat Sukses Berkuliah Sambil Bekerja Di Jerman

Kiat Sukses Berkuliah Sambil Bekerja Di Jerman

Ketika saat itu terjadi, kamu akan kebingungan untuk menghadapi hal tersebut dan tidak jarang kamu akan mengalami stres. Banyak juga yang bisa kamu ambil hikmahnya dari teman-teman satu kampusmu. Kamu bisa bertukar pikiran mengenai tugas kuliah dengan teman-teman satu departemen. Bisa kongkow-kongkow juga jika tidak ada kesibukan dan pekerjaan. Dengan kata lain, networking kamu di tempat kuliah dan kerja akan dapat membawa hal-hal yang positif dan banyak teman dimana-mana. Kamu juga bisa mengatur jadwal dengan fleksibel antara tugas kuliah dengan pekerjaan.

Cara mengatur waktu bekerja dengan kuliah

Senangi pekerjaan kamu, karena setiap pekerjaan yang dilakukan dengan kesenangan hati, maka pekerjaan tersebut akan cepat selesai dan mudah untuk dilakukan. Enggak usah kebanyakan alasan untuk tidak bisa membagi waktu kuliah dan bekerja. Selain tidak menggangu waktu kuliah, pekerjaan ini cukuplah untuk membaut dompet kamu keisi hehe. Tidak menentukan target, saya harus selesai mengerjakan tugas kuliah nanti malam. Karena jika kamu tidak membuat planning dengan baik, bisa jadi ada agenda yang terlupakan.

Kamu yang punya kebiasaan begadang sebaiknya berpikir dua kali melakukannya. Pasalnya, untuk dua rutinitas yang sangat padat, yakni kuliah dan bekerja, tenaga kamu akan terkuras dengan sangat besar. Kalau kamu tidak dalam kondisi yang segar, hal ini akan berpengaruh pula pada performa kamu dalam menjalani rutinitas. Jangan sampai kualitas hidup dan kesehatan kamu semakin menurun hanya karena kurang istirahat. Pasalnya, obat terbaik untuk semua penyakit bukan minum obat dan vitamin sebanyak-banyaknya, tapi meluangkan waktu untuk tidur.

Ceritakan ke atasan kalau kamu sedang mengambil kuliah di malam hari setelah jam kerja. Permasalahan yang sering muncul adalah banyak orang tidak dapat mengelola waktu dengan baik dan salah menentukan prioritas. Ujung-ujungnya kuliah tidak beres dan pekerjaan menjadi berantakan.

Anda tetap bisa sedikit bersantai dengan mengobrol atau bermain media sosial agar tidak terlalu stress dengan pekerjaan. Pastikan Anda memiliki rutinitas Situs slot judi online resmi di Indonesia yang produktif, sehingga tidak ada waktu Anda yang terbuang percuma. Kedua, bedakan antara hal-hal yang mendesak dan hal yang prioritas.

Hingga saat ini memang belum ada aturan terperinci dari pemerintah Indonesia yang mengatur tentang seluk beluk mengenai karyawan half time atau paruh waktu. Seorang pekerja disebut pekerja part-time apabila bekerja kurang dari jam per minggunya. Umumnya, pekerjaan part time bersifat sementara dan berlangsung selama periode tertentu yang ditentukan perusahaan. Perusahaan dengan pekerja part time biasanya yang menerapkan sistem pergantian shift seperti restoran, kafe, hotel, atau bar. Pekerja full time biasanya bekerja selama sekitar delapan jam dalam satu kali shift, sedangkan pekerja part time bisa lebih sedikit dari pekerja full-time.

Comments are closed.