Liburan Di Masa Pandemi, Tidak Mustahil Dilakukan

Oleh karena itu, anda pun sebisa mungkin untuk tetap memakai masker dimanapun anda berada. Sebaiknya anda juga menghindari kerumunan dan tetap jaga jarak aman dengan orang yang ada di sekitar. Sebaiknya lakukan pembelian dan pemesanan tiket secara daring untuk menghindari antrean dan kontak langsung dengan banyak orang.

Cara aman untuk berlibur ditengah masa pandemik

Ini merupakan fasilitas free of charge bagi pengunjung untuk berswafoto atau sekedar menikmati keindahan bunga matahari yang berada di rooftop lantai 5 Mall BTM. Konten pun memiliki arti yang luas dan tidak hanya terpaku pada teks saja. Konten juga dapat diartikan sebagai bentuk gambar, video, atau movie dokumenter pendek. Namun, bila isinya tidak sesuai, maka akan sulit diterjemahkan oleh pembaca maupun calon wisatawan.

Bukan hanya sebelum liburan saja, tapi selama masa liburan ditengah pandemi kamu juga harus memastikan kondisi tubuh tetap bugar. Salah satu suggestions liburan yang perlu diperhatikan ialah memiliki destinasi wisata. Reisa berpesan, bila masyarakat memutuskan untuk berolahraga di luar rumah, perhatikan intensitasnya. Untuk tingkat intensitas ringan disarankan tetap memakai masker dan menjaga jarak aman. Demi menjaga kebersihan diri dan keluarga Anda, sangat direkomendasikan untuk menyiapkan alat kebersihan sendiri, seperti hand sanitizer, sabun, serta desinfektan sebelum Anda traveling.

Demi meminimalkan penyebaran COVID-19, usahakan untuk berlibur dengan jumlah peserta tak terlalu banyak. Aktivitas luar ruang yang berkurang membuat kehidupan masyarakat saat ini mayoritas dipusatkan di dalam ruangan. Hal itu dilakukan untuk meminimalkan dan mencegah penyebaran COVID-19. Jika Anda terpaksa harus berboncengan, pastikan hanya dengan keluarga atau kerabat yang tinggal satu rumah.

Seperti disebutkan di atas, Jogja sudah resmi membuka daerah beserta beberapa obyek wisatanya untuk dikunjungi. Kita bisa dapat data tersebut dari web site pemerindah daerah ataupun liputan media elektronik lainnya. Kami berpikir lebih aman tanpa supir, namun apabila supir teman-teman sehat dan bersedia dipekerjakan maka tak ada salahnya dibantu mengendarai untuk jarak yang kita sendiri tak mampu. Langkah lain yang dibuat adalah menutup semua situs candi dengan rantai penghalang sehingga pengunjung tidak bisa masuk ke dalam candi-candi tersebut.

Ingat, setiap orang memiliki kemungkinan untuk menyebarkan virus corona, bahkan tanpa mengalami gejala sama sekali. Jadi bagi Anda yang mungkin sudah lanjut usia, dan memiliki penyakit penyerta, sebaiknya pertimbangkan lagi bila hendak bepergian. Tinggal di rumah adalah cara terbaik untuk melindungi diri dari penyebaran virus tersebut. Berlibur itu baik untuk kesehatan psikologis kita, apalagi dalam kondisi stresfull seperti saat ini. Berlibur sejenak dari rutinitas harian bisa menjaga kesehatan jiwa dan anggota keluarga lainnya.

Pihak berwajib dalam hal ini bisa berarti Pemerintah Indonesia atau pemerintah negara yang sedang dikunjungi. Pemerintah terkait biasanya akan memberikan informasi terkini dari negara tersebut terkait keamanan untuk para wisatawan yang sedang berkunjung. Beberapa negara seperti Korea Selatan, China, dan Jepang sepertinya sudah benar-benar tidak aman untuk dikunjungi wisatawan.

Jika memungkinkan, sebaiknya mengikuti rapid check atau swab secara mandiri, hasilnya nanti bisa dibawa saat liburan untuk berjaga-jaga. Cara ini tentu berguna, terlebih ada destinasi wisata yang mewajibkan pengunjung untuk membawa surat bebas Covid-19. Sebaiknya, sebelum menjalankan liburan di masa pandemi, kita harus memahami protokol kesehatan yang menjadi syarat wajib agar dapat menjaga diri sendiri dan juga masyarakat lain disekitar kita selama liburan.