Mau Kuliah Sambil Bekerja? Simak 7 Tipsnya Agar Tak Keteteran!

Mau Kuliah Sambil Bekerja? Simak 7 Tipsnya Agar Tak Keteteran!

Kamu harus memberitahukan dan meminta masukan kepada atasanmu di tempat kerja. Sampaikanlah rencanamu kepada atasan dengan memberitahukan segala kemungkinan yang akan akan terjadi ketika kamu harus kuliah sambil kerja serta dampak-dampaknya terhadap pekerjaan. Setelah lulus kuliah S1 Bandar Slot Online atau S2 kamu bisa tetap bekerja di tempat yang lama. Namun jika kariermu mentok, kamu bisa mencari pekerjaan lainnya dengan koneksi yang didapat dengan menjadi mahasiswa. Hal ini penting jika atasan akan memberi kamu tugas tambahan, padahal kamu harus segera kuliah selepas kerja.

Cara mengatur waktu bekerja dengan kuliah

Kamu juga harus tahu persyaratan bahasa yang diminta universitas. Biasanya sebelum masuk kuliah, mahasiswa diharuskan untuk sekolah bahasa Korea terlebih dahulu. Banyak universitas yang memberikan beasiswa untuk kuliah tapi untuk sekolah bahasa mahasiswa harus membayar penuh.

Mencari informasinya sendiri lewat internet juga bisa dilakukan karena sekarang sudah banyak universitas yang membuka pendaftaran secara on-line. Biasanya kelas karyawan akan diselenggarakan di waktu-waktu yang tidak bertabrakan dengan jam kerja . Dengan cara ini konsentrasimu saat kuliah dan kerja pun tidak akan terpecah. Jika perlu buat reminder untuk hal-hal penting seperti deadline pengumpulan tugas atau laporan kerja. Kamu juga harus menepatinya dan selalu disiplin mengikuti jadwal.

Rahasianya adalah dengan menjadi diri anda sendiri dan menikmati pengalaman kampus anda. Ingat, semua mahasiswa juga sama seperti anda, jadi anda tidak usah merasa malu jika anda merasa sulit untuk beradaptasi di minggu pertama universitas anda. Awal dari sebuah perjalanan baru tidak selalu mudah akan tetapi ini semua merupakan bagian dari proses pembelajaran. Selain belajar pada malam hari, Anda bisa menggunakan waktu weekend seperti Sabtu atau Minggu untuk mengulang pelajaran atau membuat tugas kuliah.

Pupuslah harapan saya menjadi seorang reporter dengan modal ijazah D3. Beberapa teman yang baru menyelesaikan pendidikan S1-nya pun mengeluhkan betapa sulitnya mendapatkan pekerjaan impian. Selain terbentur masalah serangkaian tes masuk kerja yang amat berat, posisi dan gaji yang ditawarkan pun seringkali tidak sesuai dengan keinginan. Tak perlu khawatir, Rogers juga membagikan tips dan trik yang biasa ia terapkan untuk mengatur agar kuliah dan kerja paruh waktunya bisa berjalan beriringan. Namun, biasanya untuk Anda yang bekerja dengan jam karyawan pasti akan memprioritaskan pekerjaan terlebih dahulu sehingga Anda mengambil kuliah setelah jam pulang kerja atau Sabtu Minggu.

Comments are closed.