Suggestions Mengasuh Anak Sambil Bekerja Di Rumah

Suggestions Mengasuh Anak Sambil Bekerja Di Rumah

Kadang ada begitu banyak hal yang harus diselesaikan dan waktu yang terbatas. Apalagi kerja di rumah tak lepas dari hal-hal kecil yang dapat menjadi gangguan dalam konsentrasi bekerja. Bersiaplah untuk hal yang tidak terduga saat bekerja di rumah.

Penjelasan di atas sudah barang tentu menjadi alasan yang kuat, mengapa kita harus berhenti membandingkan ibu bekerja dan ibu rumah tangga. Untuk kita yang masih suka membandingkan ibu bekerja dan ibu rumah tangga, coba yuk, pikirkan kembali bagaimana perasaan mereka. Begitu juga dengan seorang ibu bekerja yang harus rela mengorbankan waktu yang sebenarnya bisa dihabiskan bersama anaknya. Ia harus berjuang di luar rumah dengan mengorbankan intensitas kedekatan yang bisa didapatkan ketika tidak bekerja. Sama halnya dengan alasan yang mendasari keputusannya, seorang ibu juga memiliki cara tersendiri untuk menyayangi anaknya, apa pun kesibukan mereka. Jas merah garis-garis itu adalah busana yang spesial untuk istri Raul Lemos ini karena itu hadiah dari sang suami.

Kalau semua persiapan dan beberes sudah selesai dan anak-anak belum pada bangun, saya meluangkan waktu di depan laptop sebentar mengecek pekerjaan saya yang harus diselesaikan hari ini. Sekarang saya memilih bekerja di rumah dengan mengandalkan media sosial saya bisa sambil jualan online dan ngemong 2 anak. Waktu pun saya sendiri yang menentukan kapan saya akan duduk depan laptop computer ngurus jualan. Ayahnya dan kedua kakak kembarnya, Herald dan Rosiel, tidak pernah meninggalkannya sendiri. Kemudian Belum lagi kekuatan sihirnya yang terbilang hebat untuk ukuran anak seumurannya membuatnya didekati banyak orang.

Para blogger dengan anak yang masih balita itu perjuangannya luar biasa. Seharian ngemong bayi sampai mereka tidur lalu tengah malam baru pegang laptop. Dan ketika kingkong slot pagi sudah sibuk lagi dengan rutinitas mengurus bayi. Jangan sampai saking sibuknya mengurus urusan kantor dan rumah tangga, Anda jadi tidak punya waktu untuk diri Anda sendiri.

Bekerja sambil mengasuh

Brie juga memberikan ide, agar Mama bisa berbagi jadwal waktu luang dengan rekan lainnya. “Lebih baik menentukan bersama-sama, waktu virtual meeting yang tepat bagi semua orang,” ungkapnya. Brie mencontohkan, misalnya saat Mama akan melakukan convention name. Beritahu rekan-rekan kerja atau klien Mama bahwa sewaktu-waktu akan ada kemungkinan anak Mama masuk ke ruangan, atau berseliweran di dalam. Jadi, beri mereka pemahaman bahwa Mama bisa jadi tiba-tiba harus berhenti sekejap untuk menangani si Anak, dan kemudian akan kembali melakukan percakapan dengan rekan kerja Mama.

Kualitas diri yang berbeda membuat seorang wanita karir lebih disegani dan berwibawa. Tidak hanya mandiri soal finansial tetapi mandiri dalam kesehariannya. Berpikir akan positif membuat seorang wanita karir sukses dalam pekerjaannya. Kenyamanan dalam bekerja juga menjadi prioritas seorang wanita karir. Tak jarang seorang wanita karier memilih pekerjaan yang tidak biasa selama dijalankan dengan sepenuh hati.

Comments are closed.