Trik Sukses Kuliah Sambil Kerja Agar Berjalan Lancar

Trik Sukses Kuliah Sambil Kerja Agar Berjalan Lancar

Beberapa di antaranya dikeluarkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Selain pemerintah, banyak juga lembaga swasta yang menawarkan program beasiswa dengan syarat-syarat tertentu. Sebelum mulai memutuskan untuk kerja sambil kuliah, lakukanlah financial Tembak ikan checkup. Akan ada kalanya seorang karyawan dituntut untuk berkembang lebih baik lagi demi mencapai jenjang karier yang lebih tinggi.

Misal jika biasanya memulai aktivitas pukul 6 pagi dan lebih nyaman belajar pada pagi hari, cobalah untuk bangun lebih awal dan belajarlah. Sebaliknya, jika Anda merasa lebih nyaman belajar pada malam hari, cobalah untuk meluangkan waktu membaca buku sebelum tidur atau disela-sela aktivitas yang super sibuk itu. Diskusilah dengan Dads ketika Moms masih memiliki semangat untuk menyelesaikan perkuliahan, dan membutuhkan bantuan untuk mengurus buah hati. Selalu terbuka dan menjalin komunikasi dengan teman-teman di kampus adalah salah satu agar tidak tertinggal informasi perkuliahan.

Kemampuan adaptasi yang baik akan membuat kita dapat menjalani berbagai peran dengan baik. Mungkin ada kalanya Anda dihadapkan satu situasi yang kurang enak, misal tiba-tiba ada pergantian jadwal kuliah, tiba-tiba ada meeting dengan klien dan lain sebagainya. Diperlukan kemampuan untuk beradaptasi dengan perubahan dan bersikap fleksibel. Jika Anda menghadapi situasi demikian, Anda dapat melakukan beberapa opsi.

Tujuannya tentu saja untuk meningkatkan level hidup dalam pekerjaan dan juga pendidikan. Sebetulnya, bagaimana sih cara mengatur uang jajan yang baik bagi mahasiswa? Disinilah pentingnya kamu perlu belajar mengelola keuangan yang baik. Yuk, simak suggestions cara mengatur keuangan yang baik untuk mahasiswa di bawah ini. Sangat ideal jika kamu memiliki jadwal kegiatan harian dari pagi sampai malam.

Cara mengatur waktu bekerja dengan kuliah

Ada juga jadwal live session dimana kamu bisa menggunakan layanan conference call untuk berdiskusi dengan dosen dan teman sekelas. Ketika kamu memiliki waktu luang, jangan langsung gunakan waktu luang itu untuk pergi bersama temanmu atau bahkan hanya leyeh-leyeh. Di poin sebelumnya, kamu harus menulis semua deadline-mu, ‘kan? Nah, dengan adanya jadwal ini, jadi sebelum kamu leyeh-leyeh atau menggunakan waktu luangmu untuk pergi bersama teman, kamu bisa mengecek jadwal deadline yang telah kamu buat. Jadwal lainnya, misalnya kamu bekerja dari Senin hingga Jumat di pagi hari hingga sore hari, lalu kamu pun berkuliah di hari Sabtu dan Minggu. Kalau kamu diajak nongkrong sama teman-temanmu di malam hari, wah, kamu justru akan memiliki waktu yang sempit untuk beristirahat dan mengerjakan tugas, gaes.

Comments are closed.